FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, August 26, 2010

Pemkot Tidak Tegas Melarang Kendaraan Dinas Untuk Mudik Lebaran

Pemkot Tidak Tegas Melarang Kendaraan Dinas Untuk Mudik Lebaran GE-KA, Kediri- Pemerintah Kota Kediri tidak memberikan ketegasan larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran. Hingga hari ini Rabu (25/08), Pemkot belum mengeluarkan surat edaran terkait hal itu. Adi Wiyono, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kediri mengatakan, boleh tidaknya para pegawai Pemkot  menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik, melihat kondisi pejabat yang bersangkutan. Jika sudah mempunyai mobil pribadi, seyogyanya tidak memakai mobil dinas.”kalau punya mobil sendiri, jangan pakai mobil dinas,”ujar Adi Wiyono. 


Dikatakan Adi Wiyono, bahwa penggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik tidak nyaman, dan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi. Ketidaknyamanan tersebut karena pegawai atau pejabat yang memegang kendaraan dinas itu bertanggungjawab terhadap seluruh kondisi kendaraan. Bertanggungjawab terhadap kerusakan atau karena hal-hal lain terkait kendaraan yang dibawanya.”kalau ada yang rusak harus ditanggung sendiri, tidak bisa diklaimkan pada pos pemeliharaan,”kata Adi Wiyono. 

Masih kata Adi Wiyono, kendaraan dinas milik pemerintah hanya dipergunakan untuk mendukung kepentingan dinas pejabat maupun pegawai sesuai tugas dan fungsinya. Dengan demikian seluruh pejabat maupun pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri diimbau agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.”kita kembalikan pada fungsinya saja,”pungkas mantan Kepala BKD ini. (Hadi Kusuma/  ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger