FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, August 26, 2010

Nestle Perluas Lini Produk Halal di Eropa

Swiss - Salah satu industri makanan terbesar di dunia, Nestle belum lama ini memperluas lini produk halalnya 'Flavours of Ramadan'. Produk tersebut diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan ramadan di seluruh dunia.

Sebagai salah satu perusahaan multinasional yang memburu pasar halal global, dengan perkiraan pendapatan sebesar 2.1 triliun dolar per tahun, sejak tahun 1980-an, Nestle telah menawarkan berbagai versi produk halal baik itu makanan maupun minuman. Produk tersebut termasuk permen dan cokelat seperti Kit Kat, Smarties, Maggi, Milo, Nescafe, dll.

Dibawah Nestrade - perdagangan dan bisnis global yang berada di bawah naungan Nestle Group - produk-produk bersertifikasi halal seperti Maggi, Nido, Carnation dan Milo mulai ditawarkan ke konsumen melalui promosi di berbagai supermarket di Swiss, selama bulan puasa.

Yang dimaksud produk halal tersebut tentunya Sebagai bagian dari kampanye 'Taste of Home by Nestle', skema penawaran ini meninjukkan adanya lingkup yang lebih luas terhadap penjualan terhadap produk-produk etnik di supermarket. Sebelumnya Halal Feed & Food Inspection Authority (HFFIA) atau Islamic Food Council of Europa telah melakukan inspeksi ke pabrik Nestle, guna memastikan bahwa mereka tidak menggunakan halal logo pada produknya sebelum memiliki ijin resmi.

Kini Nestle sendiri telah memiliki sekitar 456 pabrik di seluruh dunia, dimana 85 diantaranya memiliki sertifikat halal dengan 154 lini produksi halal yang berlokasi di Indonesia, Afrika Selatan, Malaysia, Turki, dan Timur Tengah. Termasuk 20 pabrik Nestle di Eropa yang memiliki lini produksi halal, sebagai contoh Nestle Konolfingen di Swiss yang memproduksi Nido untuk diekspor ke Asia Tenggara.
( dev / Odi )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger