FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, August 26, 2010

Baleg Desak Pemkab Terbitkan Perbub Perda Inisiatif

GE-KA, Kediri- Badan legislasi DPRD Kabupaten Kediri meminta Pemerintah Kabupaten Kediri terbitkan Perbup agar Perda inisiatif yang sudah disetujui bisa difungsikan. Itu disampaikan Nurwahid, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kabupaten Kediri. Menurut Nurwahid, Pemerintah Kabupaten Kediri, harus segera menerbitkan peraturan Bupati (Perbup), agar Peraturan Daerah (Perda) inisiatif, yang dibuat Dewan dapat segera berfungsi sesuai aturan, dan memiliki payung hukum,”Pemkab harus segera susun Perbub,”terang Nurwahid.


Saat ini, ada 3 Perda Inisiatif yang sudah disetujui Dewan, yakni Perda Pendidikan, Perda Pelayanan Publik, dan Perda Sistem Kesehatan Kabupaten. Ketiga Perda tersebut, saat ini masih belum berfungsi karena belum ada payung hukumnya, berupa Perbup. Jika Pemerintah Kabupaten Kediri segera menerbitkan Perbup, maka Perda tersebut akan segera berfungsi,”tidak ada alasan menunda penerbitan Perbub,”tegas Nurwahid.

Masih kata Nurwahid, Pemerintah Kabupaten Kediri, melalui Bagian Hukum harus segera menindak lanjuti penerapan 3 Perda tersebut. Sehingga keberadaan Perda tersebut, tidak akan sia sia. (Anto Kristian/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger