FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, August 26, 2010

Angka Penderita Diare di Kabupaten Kediri Tinggi

Angka Penderita Diare di Kabupaten Kediri Tinggi
 GE-KA, Kediri- Penderita diare di Kabupaten Kediri mencapai ribuan dalam setiap bulannya. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, penderita diare di Kabupaten Kediri pada April 2010, mencapai 1.932 penderita Jumlah tersebut terus meningkat pada bulan Mei sebanyak 2.014, Juni 2.267 penderita, dan Juli 1924 penderita.

Jumlah penderita diare terbanyak, terjadi pada bulan Januari hingga Bulan Juli 2010 di Kecamatan Kandangan yang mencapai 1.294 penderita, di Kecamatan Pare mencapai 591 penderita, serta di Kecamatan Kayen Kidul sebanyak 337 penderita
Abdul Roziq, Kepala Bagian Humas RSUD Pelem Pare mengatakan, selain karena factor musim, kebanyakan penderita diare, dikarenakan masyarakat mengkonsumsi makanan yang kurang higienis, dan pola hidup yang tidak sehat,”Pola makan sangat berpengaruh pada kesehatan,”ujar Abdul Roziq.

Sementara itu Nur Munawaroh, Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular Langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mengatakan,  jumlah penderita diare tertinggi, biasanya terjadi pada Bulan Desember dimana curah hujan pada saat tersebut sedang tinggi, (Anto Kristian/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger