FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, August 26, 2010

Malaysia Tampilkan Sifat Orang Kaya Baru

JAKARTA- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin ikut urun rembug terkait sikap reaktif Malaysia dalam menyikapi demo anti negeri jiran itu di Indonesia, menyusul kasus penangkapan tiga petugas DKP di Bintan, Riau pada 13 Agustus lalu.

Menurut dia seharusnya Pemerintah Malaysia harus disadarkan bahwa sikapnya telah cenderung arogan terhadap Indonesia.

“Itu bukan sifat yang positif dan akan merugikan Malaysia sendiri. Khususnya dalam jangka panjang,” ujarnya usai mengikuti Dialog Nasional bertema Memaknai Kedaulatan dan Kemandirian Bangsa: Antara Harapan dan Realita di ruang GBHN Gedung MPR, Kamis (26/8/2010).

Kerugian yang dimaksud Din adalah karena Indonesia merupakan negara besar dan kaya sumber daya alam. “Oleh karena itu Malaysia jangan memandang remeh apalagi menampilkan sifat-sifat orang kaya baru,” ingatnya.

Di sisi lain, Din juga berharap agar ketegangan hubungan antara Malaysia dengan Indonesia bisa diambil hikmahnya oleh pemerintah. Sehingga kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

“Sikap inferior kamuflatif atas dasar ingin bersahabat dengan bangsa yang meremehkan kita, mendiskreditkan kita. Apa lagi ini ditampilkan oleh pemerintah. Saya melihat kasus terakhir itu tanggung jawab Presiden,” tegasnya.(ful)(mbs)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger