FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, July 14, 2010

Pemerintah Akui Salah Hitung TDL Industri

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Saleh mengakui telah terjadi salah perhitungan terkait kenaikan tarif listrik untuk kelompok industri. Saat ini, pemerintah sedang memperbaharui TDL untuk industri. Kesalahan ini disampaikan Darwin Z. Saleh di Jakarta, (Rabu 14/7).

Menurut Darwin, ada industri yang mengalami kenaikan tarif 50 hingga 80 persen. Padahal, kenaikan tarif yang disampaikan pemerintah hanya berkisar 10 persen atau 16 persen untuk industri. Itulah sebabnya, pemerintah akan memperhitungkan kembali besaran kenaikan TDL untuk industri. "Akan melihat secara obyektif di bagian mana terjadi miss. Jadi tunggu saja," ujar Darwin Saleh [baca: Wah TDL Jadi Juga Naik 1 Juli Besok]

Sebelumnya, kalangan industri dan pengusaha menolak kenaikan TDL. "Pemerintah jangan menaikkan. Kalau dipaksakan akan mengganggu kita semua. Pemerintah harusnya juga mengajak kita bicara," kata Sofjan Wanandi, Ketua Apindo.

Pemerintah mengimbau pihak industri dan pengusaha bersabar. Sebab, saat ini, pemerintah masih menghitung ulang formulasi yang pas untuk kenaikan TDL industri.(ULF)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger