FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, July 14, 2010

RI Rampungkan Masalah Perbatasan

JAKARTA - Pemerintah Indonesia mulai merampungkan persoalan perbatasan yang selama ini selalu menjadi permasalahan sensitif dengan negara-negara tetangga. Lebih lanjut pemerintah akan melakukan langkah-langkah negosiasi untuk menyelesaikan permasalahan perbatasan.

"Isu kedua soal perbatasan. Sebagaimana kita ketahui ini merupakan agenda penting, baik bagi pemerintah maupun DPR RI. Oleh karena itu langkah-langkah pengelolaan perbatasan baik dari aspek security, aspek penanganan kesehatan transnasional, dari aspek telekomunikasi dan pemerintahan, ekonomi dan kesejahteraan akan terus ditingkatkan," papar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers usai rapat konsultasi dengan pimpinan DPR, pimpinan fraksi, dan pimpinan komisi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/7/2010).

Indonesia, menurutnya, memiliki batas laut dengan 10 negara, batas darat dengan 3 negara. Sebagian telah dirampungkan, sebagian dalam proses negosiasi. "Kami akan melakukan langkah-langkah negosiasi lanjutan agar kedaulatan kita benar-benar kita tegakkan dengan batas wilayah yang pasti," tegas Presiden.

Wilayah perbatasan nantinya akan dikelola oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan gubernur, bupati, wali kota, serta diawasi pemerintah pusat. Presiden memastikan pengelolaan wilayah perbatasan akan terkelola dengan baik.

"Ini menjadi perhatian serius kami, dengan demikian pemekaran wilayah di waktu yang akan datang bisa juga dikaitkan dengan kepentingan kita untuk memastikan wilayah perbatasan betul-betul terkelola dengan baik," paparnya.
(hri)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger