FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, July 14, 2010

Koperasi & UKM Jadi Tiang Ekonomi Rakyat

JAKARTA - Pemerintah optimis sektor koperasi dan UKM akan menjadi tiang ekonomi rakyat paling kuat di Indonesia. Bahkan pemerintah yakin pelaku UMKM akan dapat mendongkrak Pertumbuhan ekonomi, mengurangi angka pengangguran serta angka kemiskinan di Indonesia.

Hal ini dikatakan Menteri koperasi dan UKM Syarif Hasan, dalam pidato peresmian pameran Smesco UKM festival ke-8 tahun 2010, di Gedung Smesco, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan (14/7/2010).

Pemerintah akan bertumpu pada sektor koperasi dan usaha kecil dan menengah sebagai penentu tercapainya target pertumbuhan ekonomi 7,7 persen pada akhir 2014.

“Mari kita tanamkan dalam diri masing-masing, bahwa UKM akan menjadi salah satu tiang ekonomi rakyat yang paling kuat di Indonesia” tegasnya.

Menurut Menkop, gedung megah Smesco di Pancoran kini menjadi rumah koperasi dan UKM Indonesia. Dia bahkan mengaku pengusaha UKM sebagai penentu pencapaian target pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Target 2014 sebesar 7,7 persen harus dicapai, yang bisa mewujudkannya adalah UMKM,” tambahnya.

Selain itu, Syarif Hasan mengatakan, target penurunan kemiskinan 2014 akan dapat dicapai delapan hingga 10 persen dari saat ini yang mencapai 13,5 persen.

serta pelaku koperasi dan ukm akan mampu menyerap lima hingga enam persen angka pengangguran, yang kini mencapai 7,8 persen.

Dia menegaskan, kontribusi yang paling utama untuk mewujudkan hal itu adalah melalui pameran dan pemasaran yang kreatif. “Pameran ini akan menjadi ajang tumbuhnya koperasi dan UKM di Indonesia," tegasnya.

Bahkan pemerintah optimistis, sektor ini akan mampu bersaing di perdagangan bebas atau CAFTA.
(Anang Purwanto/Trijaya/ade)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger