FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, July 14, 2010

Tidak Akan Ganggu Alfred Riedl

SURABAYA - Alfred Riedl bisa tenang dalam bertugas. Wewenangnya menangani timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2011 tak akan terganggu. Meskipun, saat ini santer tersiar kabar bahwa PSSI bakal mendatangkan mantan pelatih timnas Turki Fatih Terim.

"Tidak kok, tugas mereka sudah jelas. Riedl hanya menangani tim untuk SEA Games. Sedangkan Fatih Terim menangani timnas Indonesia untuk bisa bersaing di pentas Piala Dunia," ujar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat menghadiri salah satu acara di Surabaya kemarin (13/7).

Menurut dia, untuk membangkitkan sepak bola tanah air, Indonesia memang masih membutuhkan tenaga-tenaga pelatih dari luar. Alasannya, pelatih asing kaya pengalaman dan memiliki jam terbang tinggi.

"Kami sudah memikirkan tugas bagi pelatih baru. Jika bersedia, dia (Terim, Red) akan menangani tim Indonesia dengan program jangka panjang," ucap Nurdin.

PSSI, tambah dia, setelah mendapatkan perintah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung membentuk tim untuk berkomunikasi dengan Terim, yang sukses meloloskan Turki ke semifinal Euro 2008.

"Tidak ada masalah. Semuanya sudah setuju. Malah, Menpora (Andi Mallarangeng, Red) sangat sepakat dengan kami untuk mendatangkan pelatih berkualitas tinggi. Tunggu waktunya saja," ungkap dia.

Selanjutnya, papar dia, Riedl dibebani target membawa pulang gelar juara Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010. Selain itu, dia harus mampu membawa Merah Putih menjadi juara SEA Games 2011, ketika Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Kendati begitu, Nurdin menegaskan bahwa kebijakan mendatangkan pelatih asing itu bukan gengsi-gengsian semata. "Apa pun, itu sudah sesuai dengan kebutuhan. Lihat saja nanti. Pasti ada hasilnya," sambung dia.

Selama ini, Riedl sudah memiliki program kerja. Setelah menjalani seleksi di Makassar dan Jakarta, rencananya, para pemain mengikuti training center (TC/pemusatan latihan) mulai 1 Agustus mendatang. Apalagi, jadwal pelaksanaan Piala AFF sudah sangat dekat. (dik/c11/diq)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger