FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, July 14, 2010

Prabowo: Jangan Bebani TNI Dalam Politik

VIVAnews - Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto menjadi salah satu tokoh yang menolak wacana diberikannya kembali hak pilih TNI dalam Pemilu 2014 nanti.

Menurutnya, untuk kondisi Indonesia saat ini, sebaiknya TNI jangan disibukkan untuk urusan politik.

"Sikap saya pribadi, TNI jangan diberi beban dalam politik praktis," kata Prabowo Subianto kepada wartawan usai menutup Munas HKTI di Denpasar, Bali, Rabu 14 Juli 2010.


Meski baru sebatas wacana, menurut Prabowo hal itu perlu mendapat perhatian serius. Bahkan, saat ini sedang dilakukan pengkajian lebih jauh dengan para pejabat TNI lainnya.

Sebab, menurut dia, bila harus dilaksanakan juga yang kasihan prajurit-prajurit. "Kasihan prajurit-prajurit kita nanti, akan terbebani," jelas mantan Danjen Kopassus itu.

Selain itu, saat ini yang menentukan apakah 2014 nanti TNI boleh memilih atau tidak adalah DPR. Nantinya DPR akan menjaring pendapat di kalangan TNI sendiri, dan akan dirumuskan apakah TNI bisa menggunakan hak pilihnya atau tidak.

Laporan: Peni Widarti | Bali

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger