FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, July 14, 2010

Pemkab Siapkan Lahan Untuk Museum Dan Wisata Budaya


Pemkab 
Siapkan Lahan Untuk Museum Dan Wisata Budaya
GE-KA, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, sudah menyiapkan lahan, seluas 10 hektar, untuk pembangunan museum dan wisata budaya, yang akan dimulai pada 2011 mendatang.

Lahan seluas 10 hektar tersebut, bertempat di Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Di lokasi tersebut, nantinya akan dibangun museum dan wisata budaya. Sehingga, benda benda cagar budaya milik Pemerintah Kabupaten Kediri, yang banyak ditemukan, bisa ditempatkan disatu lokasi.


Karena, sebagian besar benda benda kuno, yang ditemukan kini masih dititipkan di museum Trowulan serta Balai Arkeologi Yogyakarta. Sebagian lainnya, berada di museum di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri.

“ Pembangunan museum dan wisata budaya, diharapkan dapat menambah daya tarik wisata diwilayah Kabupaten Kediri,” ujar Kepala Sub Bagian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Kediri Edhi Purwanto.

Edhi Purwanto menambahkan, apalagi, selama ini Pemerintah Kabupaten Kediri, belum memiliki museum yang representatif, untuk menyimpan benda benda kuno. Sesuai rencana, pembangunan museum dan wisata budaya di Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, akan dimulai pada 2011. (Anto Kristian/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger