FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, July 23, 2010

BI Edarkan Uang Pecahan Baru

BI 
Edarkan Uang Pecahan Baru
GE-KA, Kediri - Kantor Bank Indonesia (BI) Kediri, mulai Rabu 21 Juli 2010, sudah mengedarkan uang logam baru pecahan seribu rupiah, dan uang kertas pecahan 10 ribu rupiah pada masyarakat.

Erwin Ismunandar Deputi Pemimpin BI Kediri Bidang Sistem Pembayaran dan Manejemen Intern mengatakan, peredaran uang pecahan baru tersebut, dimulai pada rabu 21 Juli, di bank umum maupun BPR. Tetapi khusus penukaran di BI Kediri, baru dimulai pada Kamis ini, sesuai jadwal penukaran uang yang sudah berlangsung selama ini.


Menurut Erwin, peredaran uang baru tersebut, dalam rangka mendukung ketersediaan uang rupiah yang memadai, dan mudah dikenali ciri-ciri keasliannya. “ Kegiatan transaksi ekonomi masyarakat perlu didukung ketersediaan uang rupiah baik dari segi jumlah maupun denominasinya,” lanjut Erwin.

Sementara itu, sesuai pantauan reporter Andika FM, antusias penukaran uang pecahan baru di kantor BI pada Kamis pagi hingga siang cukup besar. Ratusan warga terlihat antri, menunggu giliran penukaran uang. (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger