FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, July 17, 2010

Ecoton Somasi Menteri PU

Ecoton
 Somasi Menteri PU
 GE-KA, Kediri - Lembaga Kajian Ekologi dan Konversasi dan Lahan Basah Ecoton, melayangkan somasi pada Menteri Pekerjaan Umum (PU), karena membiarkan, Sungai Brantas rusak akibat penambangan dan limbah.

Prigi Arisandi, Direktur Ecoton mengatakan, somasi pada Menteri PU dikirimkan pada rabu 14 Juli kemarin. Somasi itu dilayangkan karena pihaknya menilai,  Kementerian PU yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan sungai brantas lalai, dan tidak bisa mengendalikan dampak penambangan pasir yang menimbulkan kerusakan lingkungan.

Dari hasil penelitian dan investigasi yang dilakukan Ecoton, penambangan pasir mekanik menyebabkan kerusakan bantaran dan tebing Sungai Brantas mulai dari Tulungagung, Kediri, Jombang, Nganjuk, dan Mojokerto. Bahkan di wilayah Kediri terdapat 2 jembatan yang rusak dan rawan roboh, akibat penurunan kedalaman dasar sungai.

“ Kementerian PU, harus segera memperbaiki dan mengembalikan kondisi Sungai Brantas,” kata  Prigi Arisandi.

Sebagai wujud kepedulian sekaligus keprihatinan terhadap kerusakan lingkungan Sungai Brantas, kamis siang Ecoton bersama ratusan Pelajar dari Aktivis Peduli Sungai Brantas Kediri, menggelar aksi damai di Jalan . Mereka berorasi sambil membentangkan poster berisi kecaman terhadap penambangan pasir mekanik dan pembuangan limbah yang merusak ekosistem Sungai Brantas. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger