FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, July 17, 2010

Duel Ulang Persik-Persebaya Awal Agustus

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan ulang antara Persik Kediri dan Persebaya Surabaya untuk menentukan tim yang akan bermain di laga play off Liga Super Indonesia (LSI) dipastikan akan berlangsung awal Agustus 2010. PT Liga Indonesia menyediakan dua alternatif pelaksanaan pertandingan karena laga play off LSI berbarengan dengan turnamen Piala Indonesia 2010.

"Apabila kedua tim berhasil lolos ke babak semifinal (Piala Indonesia), maka pertandingan akan dilaksanalan pada tanggal 5 Agustus 2010. Sedangkan bila kedua tim tidak lolos ke semifinal maka pertandingan dilakukan tanggal 3 Agustus 2010," kata Ketua Eksekutif PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/7/2010) malam.


Mengenai tempat pelaksanaan, Joko mengatakan, sepenuhnya akan menjadi kebebasan Persik karena ini merupakan jatah laga kandang miliki Persik. "Soal lokasi pertandingan ulang, semuanya terserah Persik karena laga yang dianulir semula adalah laga kandang Persik. Jadi, Persik memiliki kebebasan memilih tempat apakah akan dilakukan di kandang Persebaya atau Persik," ujar Djoko.

Pertandingan ulang ini untuk menentukan peringkat ke-15 klasemen LSI musim lalu. Siapa pun yang menduduki peringkat 15 di LSI itu harus menjalani laga play off melawan urutan keempat Divisi I, Persiram Raja Empat, dan pemenangnya berhak maju ke LSI musim depan. Duel play off tersebut akan dihelat pada 8 Agustus 2010 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Untuk sementara, Pelita Jaya masih menempati urutan ke-15 dengan nilai 39 dari 34 kali pertandingan. Persebaya dan Persik berada di urutan berikutnya dan sama-sama mengantongi nilai 36 hasil 33 kali bertanding. Untuk menggeser Pelita Jaya, Persebaya harus menang dengan selisih dua gol atas Persik. Adapun Persik harus mengoleksi angka minimal 5-0 atas klub berjuluk "Bajul Ijo" ini. Bila keduanya gagal menorehkan angka minimal, Pelita Jaya tetap berada di urutan 15 dan bertarung play off lawan Persiram Raja Empat.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger