FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, July 17, 2010

CHINA AKAN CALONKAN DIRI JADI TUAN RUMAH PIALA DUNI 2026





BEIJING--MI: Ketua Persatuan Sepak Bola China (CFA) Wei Di mengatakan kini saat terbaik bagi negara tersebut, yang masih berusaha bangkit dari skandal korupsi yang mengguncang olahraga tersebut, untuk meluncurkan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2026.

"Kami benar-benar terdorong oleh keuntungan sosial yang dicapai Afrika Selatan menyelenggarakan Piala Dunia," kata Wei Di kepada surat kabar olahraga terkemuka negara tersebut Titan Sports, Jumat (16/7).

"CFA sedang mempersiapkan diri untuk meminta kepada Administrasi Umum Olahraga guna mencalonkan tuan rumah Piala Dunia 2026," katanya.

"Setiap orang sedang memperdebatkan apakah China mesti mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia atau kapan mencalonkannya, tetapi melihat betapa berhasilnya Afrika Selatan menyelenggarakan turnamen tersebut, saya harus mengatakan bahwa China tidak mempunyai alasan untuk tidak mencalonkan diri dan kinilah saatnya yang terbaik," kata Wei.

China menjadi tuan rumah Olimpiade di Beijing tahun 2008 dan hal tersebut memberikan peluang bagi keberhasilan pencalonan Piala Dunia. Kota Guangzhou, China bagian selatan, akan menyelenggarakan Asian Games November mendatang.

China gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini di Afrika Selatan. Negara tersebut hanya tampil di Piala Dunia 2002.

Proses pencalonan Piala Dunia 2018 dan 2022 kini sedang berlangsung dan pemenangnya akan diumumkan oleh badan sepak bola dunia, FIFA, bulan Desember. (Ant/OL-3)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger