FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, August 20, 2010

Sebenarnya Obama Muslim atau Tidak Sih?

NEW YORK - Apa agama yang dianut Presiden Amerika Barack Obama? Pertanyaan itu kini tengah menjadi perbicangan hangat warga Amerika dan sejumlah media massa.

Sejumlah kalangan menduga, agama Obama adalah Islam. Asumsi mereka yang mendukung adalah Obama bukanlah orang Amerika tulen. Bahkan, dia tidak lahir di Amerika.

Lalu mengapa agama Obama menjadi isu utama di Negeri Uwak Sam? Prof. Nicholas DiFonzo dari Rochester Institute of Technologi menjelaskan, identitas seorang presiden amat sangat penting dalam pencitraan diri.

DiFonzo yang juga gaek dalam riset rumor sosial mengatakan, soal pencitraan diri merupakan masalah besar bagi sosok presiden dan pendukungnya. Biasanya mereka membutuhkan citra yang baik, dan pas sebagai pemimpin idaman rakyatnya.

"Ini masalah kepercayaan dan tidak kepercayaan. Kepercayaan adalah faktor terpenting," ujar DiFonzo, seperti dikutip AP, Jumat (20/5/2010).

Untuk mengetahui secara tepat pandangan warga Amerika terhadap agama yang dianut Obama, sebuah lembaga riset, Pew Research, melakukan survei. Hasil jajak pendapat itu pun dirilis Kamis 19 Agustus waktu setempat.

Hasilnya, hampir satu dari lima orang atau sekira 18 persen menilai bahwa Obama adalah muslim. Jumlah ini naik dibanding sebelumnya yang hanya 11 persen pada Maret 2009 lalu.

Sementara 34 persen responden menyatakan agama Obama adalah Kristen. Jumlah itu turun dibanding Maret 2009 lalu, yang mencapai 48 persen.

Isu lain yang berhembus juga menyebutkan kalau Obama menganut Yahudi. Lalu, apa agama Obama yang sebenarnya?(rhs)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger