FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

Pemprop Jatim Akan Training Seluruh Kepala Bapeda

Pemprop Jatim Akan Training Seluruh Kepala Bapeda
GE-KA, Kediri- Pemprop Jawa Timur akan mentraining seluruh Kepala Bapeda di Jatim agar dalam penataan program pembangunan di daerahnya bisa menyesuaikan APBD. Hal itu, disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, waktu pelantikan Bupati terpilih beberapa hari lalu. Menurut Soekarwo, untuk Wilayah Jawa Timur, pembangunan di Kabupaten Kediri, sebenarnya sangat pesat. Apalagi, saat ini Kabupaten Kediri, sudah memiliki Simpang Lima Gumul-SLG, yang akan disiapkan untuk menjadi  pusat kota dan perekonomian,”keberadaan SLG harus didukung sarana dan manajemen pengelolaan yang baik,” ujar Soekarwo.


Dengan adanya SLG, seharusnya PAD Kabupaten Kediri, lebih meningkat, dibandingkan sebelumnya. Disini, peran aktif Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Kediri sangat diperlukan, untuk mengelola SLG secara optimal. Karena pembangunan SLG, tidak lepas dari persetujuan Bappeda. Sehubungan dengan hal itu Kata Soekarwo, dalam waktu dekat, Pemerintah Propinsi juga akan menyiapkan training untuk seluruh Kepala Bapeda termasuk Kabupaten Kediri. Tujuannya, agar dalam penyusunan program pembangunan di daerahnya, Bapeda bisa melihat dan menyesuaikan kemampuan APBD setempat,”program pembangunan daerah, dikatakan baik jika bisa menyesuaikan kemampuan APBD,”tambah Soekarwo.

Masih menurut Soekarwo, melalui training, Bapeda akan lebih cermat dan tajam, dalam menyusun program pembangunan di wilayahnya. Termasuk, terhadap pembangunan yang tidak memiliki kontribusi, dalam peningkatan PAD,”semua program harus selaras dan seimbang dengan kemampuan daerah,”pungkas Soekarwo.( Anto Kristian/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger