FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, August 20, 2010

Aksi Unjuk Rasa Warnai Pelantikan Bupati Kediri

Aksi
 Unjuk Rasa Warnai Pelantikan Bupati Kediri
GE-KA, Kediri- Puluhan aktivis yang mengatasnamakan diri Komunitas Peduli Kediri (KPK), menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan acara pelantikan Bupati-Waklil Bupati Kediri Haryanti-Masykuri pada kamis (19/08) pagi. Aksi digelar di area Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri dengan menggelar sholat gaib di depan keranda sebagai gambaran matinya penegakan hukum.

Aktivis KPK berorasi bergantian untuk menyuarakan pernyataan sikap utamanya atas tersendatnya penyidikan dugaan korupsi dana Mega Proyek SLG. 
Polda Jawa Timur oleh mereka dinilai sudah terkontaminasi kepentingan politik sehingga hasil penyidikan yang dilakukan hingga kini belum jelas  dan disembunyikan. Untuk itu, KPK mendesak Polda Jatim mengembalikan penyidikan dugaan korupsi mega proyek SLG ke Komisi Pemberantasan Korupsi,” kasus ini harus ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi karena penanganan Polda  tidak jelas dan tidak transparan," tegas koordinator aksi Tjetjep Mohammad Yasin dalam orasinya.

Menurut Tjetjep Mohammad Yasin, penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Mega Proyek SLG harus dimulai dari akarnya, yakni mulai dari pembebasan lahan, pengurukan lahan, pelaksanaan proyek dari panitia lelang, pemenang lelang dan pelaksanaan di lapangan. KPK juga mendesak penyidik guna secepatnya memanggil mantan Bupati Kediri Ir Sutrisno untuk segera diperiksa dalam kasus dugaan korupsi dana SLG. Mengingat, sumber informasi penyimpangan dana tersebut terpusat di Ir Sutrisno.” Sutrisno harus segera diperiksa, agar kasus ini cepat terungkap,”ujar  Tjetjep Mohammad Yasin dengan penuh semangat.

Sementara itu, sambil membawa keranda, aktivis KPK bergerak menuju Gedung DPRD Kabupaten Kediri dimana pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih sedang berlangsung. Tetapi puluhan personil polisi menghadang mereka di perempatan Desa Paron Kecamatan Ngasem sehingga orasi mereka hanya didengarkan pengguna jalan.(ANDIKA FM/Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger