FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, August 20, 2010

Bundesliga Dibuka Tiga Big Match


Jakarta - Liga Jerman musim 2010/2011 akan dimulai akhir pekan ini. Tiga pertandingan besar menandai pekan pembukaan termasuk laga Bayern Munich kontra VfL Wolfsburg di Allianz Arena Jumat (20/8/2010) malam ini.

Biarpun pamornya kalah dari Premier Legue, La Liga dan Seri A, Bundesliga tetaplah salah satu kompetisi terbaik di Eropa. Musim lalu mereka bahkan dinyatakan sebagai kompetisi yang paling menguntungkan secara finansial.

Liga Jerman tidak glamor karena mereka memang tidak ingin menghambur-hamburkan uang untuk jor-joran membeli pemain. Setengah kontestan Bundesliga tercatat baru mengeluarkan dana transfer kurang dari tiga juta euro (saja).

Sejauh ini total belanja pemain klub-klub Jerman "hanya" 87 juta euro, turun 62 juta euro dari musim sebelumnya. Angka itu bahkan masih jauh di bawah pengeluaran satu klub Inggris bernama Manchester City, yang menggelontorkan 123 juta poundsterling untuk menumpuk pemain bintangnya di musim panas ini.

Wolfsburg adalah salah satu tim paling aktif di pasar musim ini. Mereka memboyong dua bek internasional, Arne Friedirch (Jerman) dan Simon Kjaer (Denmark), plus penyerang Serbia Mario Mandzukic untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Obafemi Martins.

Malam ini Die Wolfe akan menghadapi sang juara bertahan Bayern Munich. Steve McClaren, pelatih Inggris pertama yang menukangi klub Bundesliga, akan langsung melakoni debutnya di Liga Jeman di Allianz Arena. Musim lalu ia membawa Twente Enschede menjuarai Liga Belanda untuk pertama kali dalam sejarahnya.

Di kubu Bayern, Louis van Gaal tidak merekrut pemain baru. Namun ia akan memiliki tim yang semestinya lebih matang khususnya dari barisan pemain lokal. Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger dan Thomas Mueller diperkirakan akan terus berkembang peranannya buat tim, sekaligus menularkannya kepada Holger Badstuber, Toni Kroos, dan Andreas Ottl.

Big Match lainnya adalah Hamburg SV versus Schalke 04. Armin Veh harus memberi bukti lebih baik lagi untuk Hamburg, yang membuatnya tidak terlalu lama menganggur. Dipecat Wolfsburg pada 25 Januari 2010, empat bulan kemudian atau setelah kompetisi selesai, ia ditunjuk menukangi Die Rothosen. Musim lalu Hamburg cuma berada di peringkat ketujuh.

Schalke musim lalu membuat Bayern cukup kerepotan dan harus menunggu sampai dua pekan terakhir sebelum memastikan gelar juara. Felix Magath tentu masih penasaran dan akan memberi perlawanan lagi di level atas. Kevin Kurangi memang sudah hijrah ke Rusia, tapi Schalke mendapatkan penyerang legendaris Real Madrid dan Spanyol, Raul Gonzalez Blanco.

Tim peringkat lima musim lalu, Borussia Dortmund, akan melakoni partai pertamanya hari Mingu melawan tim nomor empat musim lalu, Bayer Leverkusen. Juergen Klopp terbilang sukses membawa Dortmund bersaing lagi, sedangkan Juup Heynckes lebih berwarna lagi dengan kedatangan Michael Ballack.

Jadwal pekan pertama Liga Jerman 2010/2011:

Jumat, 20 Agustus
Bayern Munich vs VfL Wolfsburg

Sabtu, 21 Agustus
Borussia Monchengladbach vs Nurnberg
FC Cologne  vs Kaiserslautern
Hannover 96 vs Eintracht Frankfurt
SC Freiburg vs St Pauli
TSG Hoffenheim vs Werder Bremen
Hamburg SV vs Schalke 04

Minggu, 22 Agustus
Mainz vs VfB Stuttgart
Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen
( a2s / arp )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger