FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, August 20, 2010

Kenaikan Harga Cabe di Kabupaten Kediri Masih Wajar

Kenaikan Harga Cabe di Kabupaten Kediri Masih Wajar
Kediri- Berdasarkan pantauan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan( Diskoperindag) Kabupaten Kediri, harga cabe masih bertahan 40 ribu rupiah per kilogramnya. Kenaikan tersebut, dinilai masih sangat wajar, karena cabe merupakan barang subtitusi atau barang yang bisa digantikan. 
Apabila permintaan naik, dan persediaan tetap, maka ada kecenderungan, harga akan mengalami kenaikan.

Menurut Triretnani Yeni Astuti, Kepala Bagian Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kediri, jika harga cabe terus mengalami kenaikan, masyarakat, dapat mengganti cabe dengan bahan lain. Meski begitu, Diskoperindag menilai, kenaikan harga cabe masih dalam batas wajar,”harga sekian belum etrlalu melonjak,”ujar TriRetnani.


Masih kata Triretnani, kenaikan harga cabe, wajar terjadi ditengah kebutuhan yang meningkat, selama Ramadhan, hingga menjelang lebaran. Pihaknya, memperkirakan, dalam beberapa bulan mendatang, harga cabe akan kembali stabil, seiring dengan bertambahnya stok cabe dari petani,”harga komoditi selalu fluktuatif, termasuk cabe, habis lebaran mungkin sudah normal lagi.”tambah Triretnani.(ANDIKA FM / Anto Kristian)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger