FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, August 20, 2010

Razia Mamin Tim Gabungan Temukan Mamin Kadaluwarsa

Razia Mamin Tim Gabungan Temukan Mamin Kadaluwarsa
GE-KA, Kediri- Dalam razia peredaran makanan dan minuman yang dilakukan tim gabungan pemerintah Kota Kediri Kamis (19/08), ditemukan sejumlah makanan yang sudah kadaluwarsa namun tetap dijual. Kepala Bagan Perekonomian Pemerintah Kota Kediri Yeti Sisworini menjelaskan, pihaknya memang rutin melakukan pengawasan peredaran makanan dan minuman terutama memasuki bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

Dari hasil razia yang dilakukan di Kediri Plaza, ternyata ditemukan ada sejumlah makanan yang sudah kadaluwarsa namun tetap dijual. 

Sampel makanan dan minuman kadaluwarsa tersebut kemudian di sita, sedangkan stok yang ada diminta dikembalikan ke distributor  atau produsennya.”yang kami lakukan masih sebatas pembinaan dulu, sehingga pengelola hanya kita minta menarik makanan yang sudah kadaluwarsa.”kata Yeti Sisworini yang ikut langsung kegiatan razia.

Lebih lanjut Yeti memaparkan, makanan yang ditemukan sudah kadaluwarsa itu berupa makanan ringan anak-anak dalam kemasan. Bisa jadi kadaluwarsanya itu karena memang lama tidak laku.  Mendekati Lebaran nanti, pihaknya akan mengintesifkan pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman di swalayan dan pasar tradisional,”razia akan kita intensifkan hingga menjelang lebaran nanti,” ujar Yeti.

Sementara itu, di Pasar Bandar dan Pasar Setonobetek, anggota tim yang terdiri dari bagian perekonomian, Dinkes, Disperindag dan Satpol PP tidak menemukan makanan kadaluwarsa. Termasuk peredaran daging glonggongan yang diduga sering dipasarkan selama ramadhan.(ANDIKA FM / Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger