FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, August 20, 2010

Pejabat Kota Kediri Diimbau Tolak Parcel

Pejabat Kota Kediri Diimbau Tolak Parcel
GE-KA, Kediri- Seluruh Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, diimbau tidak menerima maupun memberikan parcel atau bingkisan dalam bentuk apapun, menjelang lebaran. Kata Walikota Kediri Samsul Ashar, imbauan agar pejabat tidak menerima atau memberikan parcel, menjelang lebaran memang tidak disampaikan melalui surat. 

Karena pada tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Kediri, sudah menerima surat edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), soal pemberian parcel. Sehingga, untuk tahun ini imbauan masih diberlakukan,”seperti tahun kemarin, lebaran ini pejabat tetap diimbau tidak terima parcel,”ujar Walikota Samsul Ashar.


Penerimaan dan pemberian parcel pada pejabat, merupakan bentuk gratifikasi yang dilarang, kendati dilakukan secara pribadi dan bertujuan untuk mempererat hubungan kekerabatan. Apalagi, jika pemberian parcel dilakukan oleh pengusaha dan pihak ketiga karena ada tendensi. Sebagai Walikota Kediri, Samsul Ashar akan menolak jika ada parcel yang diberikan padanya.”parcel dari siapa saja akan saya tolak, jika ada nama pengirimnya akan saya kembalikan,”tegas Samsul Ashar.

Seperti apa yang menjadi komitmennya, Samsul Ashar juga berharap semua pejabat Kota Kediri bisa menolak pemberian parcel. Dikhawatirkan pemberian parcel dan unsur kedekatan, bisa mempengaruhi pengambilan kebijakan kepala satuan kerja.”dengan cara apapun, kita harus menjauhi KKN,” pungkas Samsul Ashar.(ANDIKA FM / Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger