FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

Messiah Pimpin Balas Dendam Barca

BARCELONA - Kandas sudah harapan Sevilla merengkuh trofi Piala Super Spanyol 2010. Skuad besutan Antonio Alvarez gagal memaksimalkan keunggulan 3-1 di leg pertama setelah Barcelona membalas dengan kemenangan 4-0 sekaligus mengangkat trofi di Camp Nou, Minggu (22/8/2010) dini hari WIB.

Ya, Sevilla memang tampil mengejutkan ketika sukses menggulung Los Azulgrana di Ramon Sanchez Pizjuan, pekan lalu. Sayang, tren positif itu terhenti kala menghadapi skuad Pep Guardiola di markas kebanggaan mereka.
 
Tanda-tanda 'kehancuran' Sevilla memang sudah terlihat sejak awal laga. Tanpa kesulitan, Barca mendominasi pertandingan dan memaksa armada Rojiblancos kebobolan di menit 14. Sialnya, gawang Sevilla jebol melalui gol bunuh diri bek Abdoulay Konko yang salah mengantisipasi serangan Pedro Rodriguez.


Satu gol saja jelas tak cukup bagi jawara La Liga, mengingat mereka masih tertinggal agregat gol dari Sevilla. Lionel Messi pun kembali menampilkan magisnya dengan menorehkan hattrick untuk mengamankan trofi.


Gol pertama Messi terjadi tidak lama setelah gol bunuh diri Konko. Tepatnya di menit 25. Playmaker andalan, Xavi Hernandez, melontarkan bola ke jantung pertahanan Sevilla. Messi pun bergerak cepat menyambut bola dan melesakkannya ke dalam gawang Andres Palop.


Kubu Sevillistas nyaris tidak mendapat kesempatan memberikan tekanan kepada tuan rumah. Satu menit jelang turun minum, Blaugrana menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Messi memaksimalkan umpan silang Dani Alves dan menaklukkan Palop untuk kedua kalinya.


Laga ini juga menandakan debut David Villa bersama raksasa Catalan. Sayang, bomber Spanyol belum bisa mencetak gol perdana untuk Barca setelah tendangan volinya berhasil diblok oleh Palop.


Keputusan Alvarez menurunkan Luis Fabiano di menit 62 sempat menghidupkan permainan Sevilla. Hingga 15 menit terakhir, Sevillistas terus berusaha mencuri gol, terutama melalui permainan apik Jesus Navas. Namun, pertahanan Barca rupanya terlalu tangguh.


The Messiah akhirnya menyempurnakan kemenangan Barca melalui gol pamungkasnya di menit 89. Hasil akhir 4-0 sekaligus memastikan trofi Piala Super Spanyol 2010 menjadi milik El Barca.

(van)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger