FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

Jurnalis Galang Dana Santuni Keluarga Ridwan

MAKASSAR - Kepergian Jurnalis SUN TV Ridwan Salamun saat meliput konflik antarwarga di Tual, Maluku Tenggara akhir pekan lalu mendapatkan perhatian luas kalangan jurnalis di berbagai kota.

Di Makassar, Senin (23/8/2010) malam, puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik menggalang dana santunan bagi keluarga Ridwan.

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Solidaroitas Wartawan Makassar itu berasal dari Aliansi Jurnalis Independen Makassar, Perhimpunan Jurnalis Indonesia Sulawesi Selatan. Mereka mengunjungi beberapa redaksi media massa yang ada di Kota Makassar.

Dengan berbekal sebuah kotak sumbangan, penggalangan dana itu dilakukan di Kantor Tribun Timur Jalan Cendrawasih dan Gedung Graha Pena Fajar, Makassar. Kotak sumbangan dibawa berkeliling di meja-meja jurnalis yang ada di newsroom.

"Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas jurnalis Makassar terhadap keluarga korban. Hal ini dilakukan guna mengetuk nurani para jurnalis untuk menumbuhkan kepedulian terhadap rekan sesama profesi yang memiliki keluarga," tutur Ketua AJI Makassar Mardiana Rusli.

Mardiana mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk gerakan simbolis agar perlindungan terhadap jurnalis mendapat perhatian baik dari pihak yang berkompeten. Menurutnya, jurnalis perlu dilengkapi dengan perlindungan bekal peralatan meliput di lapangan.

Rencananya, aksi ini akan digelar hingga lima hari ke depan. Aksi akan dilanjutkan dengan tetap mendatangi kantor-kantor redaksi media massa yang ada di Makassar.

"Kita jangan melihat nilainya, tapi inilah bentuk empati mendalam dan belasungkawa kita kepada almarhum yang gugur dalam menjalankan tugasnya," ujar Pengurus PJI Sulsel Riswansyah Muchsin yang juga salah seorang karyawan SUN TV Biro Makassar.(ram)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger