FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

JK: Kalau Kedutaan RI Dilempari Bagaimana?

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan demonstrasi yang berujung pelemparan kotoran manusia ke Kedutaan Besar Malaysia. Aksi itu dinilai sudah kelewat batas.

"Ya demonstrasi, tetapi musti juga tetap menjaga kesopanan," kata Jusuf Kalla usai buka puasa bersama di Hotel Sahid, Jakarta, Senin 23 Agustus 2010.

Kalla mengambil contoh perbandingan bagaimana rasanya bila kantor Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia menerima perlakuan yang sama. Apakah rakyat tidak geram.

Pernyataan Kalla ini terkait aksi demonstrasi aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) siang tadi. Tiga orang aktivis Bendera ditangkap petugas karena melempari kantor kedutaan dengan kotoran manusia.

"Karena kita juga tidak mau kedutaan kita dilempari di Kuala Lumpur. Kita boleh marah, protes, tapi tetap jaga kesopanan," Kalla mengingatkan.

Polda Metro Jaya Boy sebenarnya mengizinkan kelompok masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum. Tetapi, tidak melakukan tindak pidana.

"Boleh unjuk rasa jangan sampai melakukan tindak pidana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar.

Ia menambahkan dirinya juga belum bisa menjelaskan ketiga pengunjuk rasa itu akan dikenakan pasal mana, karena penyidik harus melakukan proses pembuktian. (hs)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger