FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

Lomba Patrol Melestarikan Budaya Saat Bulan Ramadhan

Lomba 
Patrol Melestarikan Budaya Saat Bulan Ramadhan
GE-KA, Kediri- Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 65, 42 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, menggelar lomba seni patrol atau biasa disebut tetek. Seni Patrol dimaksudkan  untuk membangunkan warga saat makan sahur. Lomba seni patrol  tersebut, mengusung lagu lagu religius, mengingat peringatan hari kemerdekaan tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Masing masing RT dari 42 RT di Kelurahan Tosaren mengeluarkan 1 hingga 5 group, yang masing masing group terdiri dari 5 orang. Indra Jaya, Ketua RT 08 Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri mengatakan, diadakannya lomba Patrol, merupakan bentuk upaya melestarikan kebudayaan saat Bulan Ramadhan,”kalau tidak kita lestarikan, budaya yang positif ini lama lama pasti luntur,”kata Indra Jaya yang juga sebagai tokoh masyarakat kelurahan setempat.


Masih kata Indra Jaya, lomba patrol di Kelurahan Tosaren memperebutkan hadiah uang. Untuk Juara 1, 400 ribu, Juara II, 300 ribu, sedangkan untuk Juara ke III mendapatkan hadiah 250 ribu rupiah. Lomba patrol tersebut dilaksanakan dengan mengelilingi Kelurahan Tosaren, yang dimulai pukul 9 malam,” usai sholat tarawih, langsung dimulai,” ujar  Indra jaya.(Anto Kristian/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger