FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

Kemenhub Siagakan Petugas di Jalur Tengkorak

JAKARTA - Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan telah melakukan pengecekan kesiapan angkutan lebaran utamanya di beberapa titik rawan seperti di Nagrek Jawa Barat, Pejagan Cirebon, dan Merak Banten.

Guna mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta mengurai kemacetan, Kementerian Perhubungan akan mensiagakan sejumlah personel di wilayah tersebut. “Agar tidak terlalu macet dan terpantau,” kata Numberi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (23/8/2010).

Selain itu, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kementerian juga melakukan sweeping terhadap para calo tiket di beberapa stasiun dan terminal. Dengan demikian, tidak ada lonjakan harga tiket di atas batas yang ditetapkan pemerintah. “Kita sudah instruksikan agar di sweeping terus.”

Ditanya mengenai ketersediaan tiket kereta api untuk pemudik lebaran, Numberi menjamin penumpang tak akan kehabisan karena pemerintah telah menyediakan armada tambahan.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto optimistis perbaikan jalan raya yang hingga saat ini masih berlangsung di sejumlah titik tak akan mengganggu pemudik.

Sebab, pihaknya akan menghentikan semua perbaikan jalan mulai Lebaran minus 7 hari hingga Lebaran plus 7. “Pokoknya nanti Hari H - 7,atau seminggu sebelum Lebaranm dan H + 7, pekerjaan harus sudah selesai, tidak ada kegiatan di lapangan,” katanya.

Sejauh ini, kata Kirmanto, setelah proses perbaikan dan perawatan, baru sekitar 50 persen jalur yang layak dipakai saat lebaran nanti. (ful)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger