FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, August 24, 2010

Kota Kediri Disinyalir menjadi Sasaran Peredaran Daging Glonggongan

Kota 
Kediri Disinyalir menjadi Sasaran Peredaran Daging Glonggongan
GE-KA, Kediri- Tim gabungan dari Pemerintah Kota Kediri, akan rutin melakukan sidak ke beberapa pasar di Kota Kediri sebagai langkah, untuk mengantisipasi beredarnya daging glonggong menjelang lebaran. Di beberapa pasar nantinya, petugas akan melakukan penelusuran dan memeriksa beberapa pedagang daging, yang mangkal di areal pasar.

Sementara itu untuk jadwal sidak sudah disusun dan pelaksanaanya dirahasiakan agar tidak bocor. Sidak dilakukan, untuk mengantisipasi beredarnya daging sapi glonggong menjelang Hari Raya Idhul Fitri.
Dikhawatirkan, menjelang Lebaran banyak pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, mencari keuntungan sendiri, tanpa memikirkan kesehatan. Kabag Perekonomian Kota Kediri Yeti Sisworini mengatakan, untuk mengantisipasi adanya penjualan daging sapi glonggongan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan di lokasi penjualan daging sapi secara rutin,”seperti tahun tahun sebelumnya, sidak akan rutin kita lakukan,”tegas Yeti.

Masih kata Yeti Sisworini, para pedagang daging sapi glonggong, biasanya dengan sengaja memasukkan air ke dalam tubuh sapi sebelum disembelih.  Sehingga berat daging sapi menjadi bertambah, dibanding berat yang sebenarnya. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk teliti, saat membeli daging di pasar atau di swalayan.”sebelum dibeli, harus dipastikan dulu kulaitasnya,”pesan Yeti.(Hadi Kusuma/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger