FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, September 1, 2010

Satlantas Polres Kediri Minta Pemudik Waspada di Jalur Rawan

Satlantas Polres Kediri Minta Pemudik Waspada di Jalur Rawan
 GE-KA, Kediri - Satuan Lalu Lintas Polres Kediri, sudah memetakan jalur jalur rawan, untuk para pemudik lebaran, baik warga Kabupaten Kediri maupun luar daerah. Ada lima titik dikawasan Kabupaten Kediri, yang harus diwaspadai, yakni di Kecamatan Badas, atau daerah perbatasan antara Kediri dengan Kabupaten Jombang.

Di kawasan tersebut, jalur yang harus dilalui pemudik, berbahaya karena licin, khususnya di sekitar Jembatan Badas.
Lalu, Simpang empat Mengkreng, yang menghubungkan tiga jalur utama Kabupaten Nganjuk, Kediri dan Jombang, sehingga rawan macet dan terjadi penumpukan arus.

Selanjutnya, disepanjang jalur alternatif Papar-Plemahan-Kunjang, dimana masih terdapat sekitar tiga kilometer jalan rusak, dan bergelombang. Serta Kecamatan Ngadiluwih, yang merupakan jalur utama penghubung wilayah Kediri dengan Kabupaten Tulungagung.

“ Justru karena jalan antara Kecamatan Ngadiluwih Tulungagung lurus dan halus, banyak pengendara yang membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, hingga memicu kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendria.

Akp Hendria menambahkan, apabila jalur sangat padat, maka kendaraan yang berasal dari Kota Kediri dengan tujuan Surabaya, akan kita alihkan ke jalur alternatif Papar-Plemahan-Pare, langsung ke Perak, Jombang. Untuk menjaga keselamatan, Satlantas Polres Kediri, juga meminta pemudik untuk lebih berhati hati, dan memastikan kondisinya tidak mengantuk selama dijalan. (Anto Kristian/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger