FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, July 18, 2010

Pasukan "Ninja" Sidak Warung Penjual Miras

CIREBON- Puluhan orang bercadar sorban mengamuk di sejumlah warung “Teh Potji” yang diduga menjual minuman keras di dekat Kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon, semalam.
Pasukan “ninja” tersebut datang dengan tiba-tiba menggunakan belasan sepeda motor. Mereka kemudian menghampiri sejumlah pemilik warung dan mengobrak-abrik isi warung untuk mencari botol minuman keras. Beberapa botol minuman sejenis bir yang ditemukan langsung mereka pecahkan.

Akibat aksi anarkis tersebut, sejumlah pedagang mengaku ketakutan. Mereka tidak berani melawan meski warung mereka diacak-acak. Sebelum meninggalkan tempat kejadian, para pelaku sempat menasihati para pemilik warung agar tidak berjualan miras di lokasi yang jaraknya tidak jauh dari Masjid Agung Sang Cipta Rasa di kompleks Keraton Kasepuhan itu.

Dalam aksi yang berlangsung sekira 15 menit itu, puluhan lelaki tak dikenal yang menggunakan cadar tersebut sesekali meneriakkan kalimat “Allahu Akbar”. Mereka kemudian meninggalkan para pemilik warung yang masih ketakutan.

”Mereka mengobrak-abrik warung milik kami, mengambil beberapa botol minuman dan langsung memecahkannya,” ujar Ati, salah seorang pemilik warung yang mengaku ketakutan dengan ulah para pelaku bercadar yang datang dengan belasan motor tersebut.

Otong pemilik warung lainnya juga mengaku sempat ketakutan saat pasukan “ninja” tersebut datang. Awalnya, dia mengira mereka adalah pengunjung yang akan membeli minuman di warungnya. “Eh nggak tahunya mereka mengamuk dan malah bikin onar di sini,” ujar Otong.

Kapolresta AKBP Ary Laksmana Wijaya membenarkan adanya aksi perusakan sejumlah warung oleh orang tak dikenal tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, anggota kami langsung turun ke lokasi kejadian, tetapi kami tidak berhasil menangkap para pelaku yang langsung kabur,” pungkas Ary.
(Ibnu/Koran SI/lsi)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger