FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 13, 2010

Kepala Dinas Pendidikan Ingatkan Ortu Tidak Curang

Kepala Dinas Pendidikan Ingatkan Ortu Tidak Curang

GE-KA, Kediri - Dinas Pendidikan Kota Kediri menghimbau para orang tua untuk tidak mencari celah diluar aturan, guna memasukkan anaknya ke sekolah tertentu.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Edy Purnomo mengakui, sistem penerimaan siswa menggunakan NUN dan tes akademik banyak sisi negatifnya. Antara lain, tidak ada jaminan transparan, membuka peluang kolusi, dan tidak praktis. Tetapi karena sudah menjadi kebijakan Walikota harus dijalankan sesuai Perwali yang sudah dijabarkan dalam pedoman teknis.

Edy Purnomo mengaku sudah memberikan pengarahan pada semua Kepala Sekolah di SMP maupun SMA Negeri, agar menjalankan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara bersih dan obyektif. Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat agar tidak terbujuk perilaku oknum yang menjadi makelar siswa yang menjanjikan masuk di sekolah favorit. Orang tua jangan sampai mencari celah diluar aturan, untuk memasukkan anaknya di lembaga sekolah tertentu.

Edy Purnomo justru meminta kalangan orang tua siswa bisa mengawasi berjalannya PPDB agar sesuai Perwali dan Pedoman Teknis. Harapannya, PPDB tahun ini, tidak diwarnai kepentingan pribadi maupun kelompok dan tidak merugikan pihak tertentu.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger