FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 13, 2010

Dewan Sarankan Lembaga Sekolah Cetak Buku Sendiri

Dewan 
Sarankan Lembaga Sekolah Cetak Buku Sendiri

GE-KA, Kediri - DPRD Kabupaten Kediri, menghimbau Lembaga Sekolah, tidak hanya mengandalkan droping buku buku pelajaran dari luar, karena harganya lebih mahal, sehingga membebani siswa.

Pernyataan tersebut disampaikan Iskhak, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri. Selama ini, banyak lembaga sekolah di Kabupaten, yang menunggu kiriman buku pelajaran dari penerbit. Selain memerlukan waktu yang lama, dana yang dikeluarkan juga cukup besar.

Pembelian buku buku pelajaran produk dari luar sekolah, juga membebani siswa. Untuk itu, Dewan mengusulkan agar lembaga sekolah, menerbitkan buku sendiri. Seperti yang dilakukan beberapa sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Iskhak mengatakan, dengan mencetak buku pelajaran sendiri, juga akan lebih meringankan siswa. Disisi lain, pihak sekolah juga lebih mengetahui materi materi pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa.

Menurut Iskhak, dengan mencetak buku buku pelajaran sendiri, guru yang bersangkutan juga lebih kreatif. Sehingga memudahkan, dalam kegiatan belajar mengajar.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger