FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 13, 2010

Pemkot Genjot Peningkatan Ekonomi

Pemkot Genjot Peningkatan Ekonomi

GE-KA, Kediri - Pemerintah Kota Kediri, berupaya menggenjot peningkatan ekonomi masyarakat, melalui penanaman investasi, guna mengurangi ketergantungan kepada PT Gudang Garam.

Asisten Sekretaris Daerah Kota Kediri Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Basuki Hanugerah mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Kediri, hanya memprioritaskan sektor informal sehingga menciptakan ketergantungan ekonomi kepada PT Gudang Garam. Menurutnya, ketergantungan yang cukup besar pada PT Gudang Garam, merupakan kesalahan prioritas pembangunan selama ini.

Pemerintah hanya menguatkan sektor informal seperti Unit Usaha Kecil Menengah, dan melalaikan potensi investasi yang bisa memperkuat PAD. Untuk itu, kini pertumbuhan investasi akan digenjot, dengan mereformasi semua bidang terkait penanaman investasi termasuk birokrasi perizinan yang sering dikeluhkan pengusaha.

Bambang Basuki menambahkan, masuknya investasi diharapkan bisa memperkuat ekonomi Kota Kediri dan memperbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang selama ini bersandar pada PT Gudang Garam. Ketergantungan yang besar dikhawatirkan bisa mengguncang stabilitas perekonomian Kota Kediri jika terjadi gangguan produksi PT Gudang Garam.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger