FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 13, 2010

Pemkab Mulai Antisipasi Kekeringan

Pemkab Mulai Antisipasi Kekeringan

GE-KA, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, mulai menyiapkan droping air bersih, untuk sejumlah wilayah, di Kabupaten Kediri yang rawan mengalami kekeringan menjelang musim kemarau.

Setiap memasuki musim kemarau, bencana kekeringan selalu mengancam beberapa Kecamatan di Kabupaten Kediri. Diantaranya, Kecamatan Kepung, Ngancar, Puncu, dan Semen. Sumber air yang biasa digunakan warga, mulai mengering. Sehingga untuk kebutuhan sehari hari, seperti mandi, mencuci dan memasak, warga terpaksa membeli.

Tak jarang, warga, hanya mengandalkan droping air bersih dari Pemerintah. Mengantisipasi kesulitan air selama musim kering, Pemerintah Kabupaten Kediri, sudah mempersiapkan stok air bersih, untuk dibagikan ke warga.

Eko Setiono, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri mengatakan, dengan adanya persiapan lebih awal, diharapkan begitu musim kemarau tiba, warga di wilayah kekeringan, bisa langsung terbantu.

Masih Kata Eko Setiono, selain mempersiapkan air bersih, Pemerintah Kabupaten Kediri juga menghimbau, agar masyarakat secara rutin, melakukan penghijauan, sehingga setiap musim hujan, terdapat tampungan air dalam tanah. Dengan begitu, bencana kekeringan yang biasa melanda, bisa ditanggulangi

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger