FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 13, 2010

PPDB Tidak Menggunakan Sistem Rayonisasi

PPDB Tidak Menggunakan Sistem Rayonisasi

GE-KA, Kediri - Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Kediri tahun 2010 ini, tidak memakai sistem rayonisasi sehingga siswa bisa mendaftar di lebih dari satu sekolah.

Umi Laila, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri mengatakan, dalam PPDB tahun 2010 ini siswa bebas memilih sekolah mana yang diinginkan. Saat pendaftaran pada 21 hingga 26 Juni, siswa bisa mencantumkan lebih dari satu sekolah dalam form pendaftaran dengan menyebutkan sekolah mana, yang menjadi pilihan utama.

Dengan begitu, jika nilai tes akadermik yang digabungkan dengan NUN tidak memenuhi standar nilai di sekolah tujuan utama, maka secara otomatis beralih pada sekolah yang menjadi pilihan ke dua dan seterusnya. Sedangkan penentuan sekolah mana yang memiliki standar nilai tertinggi, tergantung dari prioritas yang ditentukan siswa.

Umi Laila menambahkan, para siswa maupun orang tua yang membutuhkan informasi lebih detail bisa datang ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri di jalan Mayor Bismo. Pihaknya juga menghimbau pada siswa untuk mempertimbangkan secara matang sekolah mana yang dituju.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger