FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 13, 2010

Komisi Informasi Daerah Tergantung Propinsi

GE-KA, Kediri - Pembentukan Komisi Informasi di Kota Kediri tergantung Komisi Informasi Propinsi, karena menyangkut teknis pembentukan dan wewenang.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Kediri Nur Muhyar mengatakan, Pemerintah Kota Kediri bisa saja berinisiatif mengusulkan pembentukan Komisi Informasi. Tetapi tidak bisa berdiri sendiri, karena harus berkoordinasi dengan Komisi Informasi tingkat Propinsi.

Pasalnya, semua berhubungan dengan kesesuaian dan keseragaman wilayah kerja dan wewenang anggota Komisi Informasi, baik daerah maupun Propinsi. Nur Muhyar mengatakan, pembentukan Komisi Informasi membutuhkan persiapan yang matang, karena menyangkut proses rekruitmen, tata kerja dan kesiapan badan usaha lain yang juga termasuk badan publik.

Nur Muhyar menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Informasi Propinsi, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi, terkait pembentukan Komisi Informasi daerah. Sesuai informasi, di wilayah Jawa timur, memang belum  ada daerah baik kota maupun kabupaten yang sudah mengusulkan pembentukan Komisi Informasi.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger