FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Monday, July 12, 2010

Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan

Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan
 GE-KA, Kediri - Sejak 1 bulan terakhir, harga sejumlah kebutuhan pokok, dibeberapa pasar di Kabupaten Kediri, mengalami kenaikan drastis, dibanding hari hari sebelumnya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok, terjadi hampir di semua pasar diwilayah Kabupaten Kediri. Di pasar Gurah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri misalnya. Harga cabe kecil naik dari harga Rp 6 ribu menjadi Rp 45 ribu per kilogramnya. Untuk cabe besar, dari harga Rp 17 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogramnya. Sementara, bawang putih, dari harga Rp 16 ribu menjadi Rp 28 ribu per kilogramnya. Bawang merah, dari harga Rp 7.500 menjadi Rp 15 ribu per kilogramnya.


Kenaikan, juga terjadi pada kebutuhan pokok lainnya. Beras jenis 64 super, dari harga Rp 5.200 menjadi Rp 5.500  per kilogramnya. Siti Muawanah, pemilik warung makan warga Gurah Kabupaten Kediri mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok, sangat memberatkan, terutama bagi penjual makanan jadi.

“ Kalo harga makanan di warung juga ikut dinaikkan, ya banyak pembeli, yang akan pergi,” ungkap Siti. Dia juga berharap, kenaikan harga tersebut tidak akan bertahan lama. (Anto Kristian/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger