FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Monday, July 12, 2010

Kasatpol PP : Satpol PP Belum Perlu Pistol

Kasatpol PP : Satpol PP Belum Perlu Pistol
GE-KA, Kediri - Keluarnya Permendagri nomor 26 tahun 2010 yang menyatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), akan dibekali senjata api dianggap belum perlu diberlakukan di Kota Kediri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri Ivantoro, Jumat (09/07) mengatakan, melihat situasi ketertiban dan keamanan Kota Kediri yang kondusif, senjata api untuk petugas Satpol PP dirasa belum terlalu dibutuhkan. Kota Kediri belum pernah mengalami kejadian, yang mengharuskan Satpol PP dibekali senjata api.


Menurut Ivantoro, pemakaian senjata api yang diberikan kepada Satpol PP, yang dapat digunakan pada saat situasi tertentu yang sangat mendesak. Apalagi, pemegang senjata api harus memegang lisensi khusus setelah menjalani beberapa tahapan ujian dan tes psikologi. “ Satpol PP Kota Kediri belum perlu dipersenjatai,” tegas Ivantoro.

Ivantoro menambahkan, dalam setiap razia atau agenda pengamanan, Satpol PP cukup menggunakan pendekatan persuasive. Selain itu dirinya juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Kota Kediri bersama-sama terus mempertahankan kondusifitas kota. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger