FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Monday, July 12, 2010

Ketua DPR: Masyarakat & Aktivis Tak Ada Perbedaan

Jakarta - Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai kebutuhan untuk perwujudan Undang-undang yang melindungi aktivis belum terlalu diperlukan. Ia menilai tidak ada perbendaan antara aktivis dengan masyarakat biasa dalam hal perlindungan.

"Aktivis dan masyarakat biasa harus mendapat perlindungan. Jangan ada perbedaan antara aktivis dan masyarakat biasa. Aktivis tuh hanya orangya, tidak sedikit juga masyarakat yag menyuarakan itu. 

Lihat kepentingannya lah," kata Marzuki kepada detikcom, sesaat sebelum acara nonton bareng piala dunia, di Gedung DPR RI, Senin (12/7/2010), dini hari.

Menurutnya, adalah hak setiap warga negara Indonesia dalam menyuarakan pendapat, berkumpul, serta berserikat. "Semuanya dilindungi konstitusi," tuturnya.

Marzuki tidak melihat urgensi terkait usulan perwujudan usulan Undang undang perlindungan aktivis. Marzuki mengimbau perwujudan undang-undang tersebut harus juga melihat perundangan lainnya.

"Lihat kepentingan saja juga dengan aturan perundangan yang lain," kata Marzuki.
(ahy/irw)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger