FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Monday, July 12, 2010

Disdik Bebaskan Sekolah Tarik Iuran Seragam

Disdik Bebaskan Sekolah Tarik Iuran Seragam
 GE-KA, Kediri - Maraknya tarikan seragam, di sekolah negeri dalam agenda Penerimaan Peserta Didik Baru-PPDB, dikarenakan kebebasan yang diberikan Dinas Pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kediri Endah Rubiastuti mengatakan, pungutan dalam daftar ulang memang tidak diperbolehkan, kecuali guna kebutuhan yang kembali lagi ke siswa seperti seragam. Untuk pengadaan seragam, sekolah bebas menarik iuran pada siswa, asal tidak dijadikan ajang bisnis dan harganya sesuai standar pasaran.


Bahkan jika sekolah mengkoordinir justru lebih baik, agar ada kesamaan warna dan  model. Apalagi setiap sekolah mempunyai seragam khas, sehingga siswa akan kesulitan jika membeli sendiri. “ Seperti tahun tahun lalu, sekolah bebas menarik iuran seragam sekolah pada siswa,” papar Endah Rubiastuti.

Kata Endah Rubiastuti, Dinas Pendidikan  juga tidak mengeluarkan edaran khusus untuk mengatur tarikan seragam, karena sudah diserahkan sepenuhnya pada sekolah. Selain itu, jika pengadaan seragam dikoordinir sekolah akan memudahkan siswa maupun wali siswa. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger