FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 27, 2010

HEAD TO HEAD: Jerman vs Inggris

GEKA, Duel antara Jerman dan Inggris, Minggu [27/6] malam WIB, merupakan pertemuan klasik, dan selalu diliputi hawa panas. Besok malam menjadi pertemuan kelima bagi Jerman dan Inggris pada putaran final Piala Dunia.

Perseteruan kedua tim dimulai pada Piala Dunia 1966. Ketika itu Inggris mengalahkan Jerman [Barat] di final dengan skor 4-2 yang diwarnai gol kontroversial Geoff Hurst. Kemenangan itu menjadi satu-satunya kemenangan yang pernah diraih Inggris dari Jerman selama pelaksanaan Piala Dunia.

Pada tiga pertemuan berikutnya, Inggris tak pernah mengalahkan Jerman lagi. Pada perempat-final Piala Dunia 1970, Jerman menaklukkan Inggris 3-2 melalui perpanjangan waktu.

Pada babak kedua Piala Dunia 1982, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Terakhir di semi-final Piala Dunia 1990, Jerman menghempaskan Inggris 4-3 lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.


Setelah Jerman bersatu, kedua tim hanya bertemu dua kali di kualifikasi Piala Dunia 2002. Pada 7 Oktober 2000, Jerman mengalahkan Inggris 1-0. Sementara pada 1 September 2001, giliran Inggris menggilas Jerman 5-1.

Perjalanan kedua tim selama penyisihan grup Piala Dunia 2010 tidak terlalu mulus. Jerman memuncaki klasemen Grup D dengan hasil dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Inggris tampil sebagai runner-up Grup C setelah mencatat sekali menang dan dua kali imbang.

Rekor Pertemuan Kedua Tim Di Piala Dunia:
1 September 2001 Jerman 1-5 Inggris (Kualifikasi)
7 Oktober 2000 Inggris 0-1 Jerman (Kualifikasi)
4 Juli 1990 Jerman [Barat] 4-3 Inggris (Putaran Final)
29 Mei 1982 Jerman [Barat] 0-0 Inggris (Putaran Final)
14 Juni 1970 Jerman [Barat] 3-2 Inggris (Putaran Final)
20 Juli 1966 Inggris 4-2 Jerman [Barat] (Putaran Final)

2 komentar:

Unknown said...

salam sahabat
yes akhirnya jerman menag hehehe..oh iya dah saya follow anda udah follow saya kan??thnxs ya good luck

Donal Bebek Nda said...

YUPS... MAKASIH

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger