FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 27, 2010

Dinas Pendidikan Kabupaten Larang Sekolah Cetak Buku Sendiri

Dinas Pendidikan Kabupaten Larang Sekolah Cetak Buku Sendiri
GEKA, Kediri - Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menghimbau pada semua Lembaga Sekolah, untuk tidak mencetak buku sendiri, karena dikhawatirkan tidak sesuai dengan kurikulum.


Hal itu dikatakan Baedowi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Selain seragam, biasanya salah satu yang juga membebani siswa, yakni pembelian buku buku penunjang, untuk kegiatan belajar mengajar, Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, menganjurkan agar pihak sekolah menggunakan dana BOS, Sehingga bisa meringankan beban siswa, Dinas Pendidikan, juga melarang pihak sekolah mencetak buku sendiri, dengan alasan efisiensi, Jika sekolah melakukan pengadaan buku, dengan mencetak sendiri, dikhawatirkan justru tidak sesuai dengan kurikulum yang ada, Baedowi mengatakan, buku pelajaran yang menunjang proses belajar mengajar, harus sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan Nasional dan yang diijinkan sudah terdaftar.

Baedowi menambahkan, dengan adanya dana BOS, diharapkan dana yang dibutuhkan siswa, untuk pembelian buku sudah terpenuhi, Sehingga, pihak sekolah tidak perlu membebani wali siswa, dengan tarikan untuk pembelian buku penunjang kegiatan belajar. ( Anto Kristian/ANDIKA_FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger