FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, June 27, 2010

HEAD TO HEAD: Argentina vs Meksiko

GEKA, Argentina dan Meksiko sudah tidak asing lagi satu sama lain, karena keduanya sudah pernah bertemu tujuh kali. Namun di putaran final Piala Dunia, Argentina dan Meksiko sudah dua kali berjumpa.

Pertemuan pertama terjadi di Piala Dunia edisi perdana. Saat itu Argentina menggasak Meksiko 6-3 di penyisihan grup. Sedangkan perjumpaan kedua terjadi empat tahun lalu, ketika Argentina menang tipis 2-1 atas Meksiko di babak 16 Besar.

Sementara dari total tujuh pertemuan, Argentina mencatat lima kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan yang diderita Argentina terjadi di penyisihan grup Copa America tahun 2004, dimana Meksiko mencatat kemenangan tipis 1-0.

Pada Piala Dunia kali ini, perjalanan Argentina lolos ke 16 Besar sangat mulus. Tim Tango mencatat nilai sempurna setelah meraih tiga kemenangan. Argentina pun melesakkan tujuh gol, dan hanya kebobolan satu gol.


Sedangkan Meksiko lolos setelah meraih hasil satu kali menang, imbang, dan kalah, sehingga menjadi runner-up Grup A. Meksiko hanya menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali, dan kebobolan dua kali.

Rekor Tujuh Pertemuan Kedua Tim:
11 Juli 2007 Meksiko 0-3 Argentina (Copa America)
24 Juni 2006 Argentina 2-1 Meksiko (Piala Dunia)
26 Juni 2005 Mesiko 1-1 Argentina (Piala Konfederasi)
10 Juli 2004 Argentina 0-1 Meksiko (Copa America)
4 Juli 1993 Argentina 2-1 Meksiko (Copa America)
30 Juni 1993 Argentina 1-1 Meksiko (Copa America)
18 Juli 1930 Argentina 6-3 Meksiko (Piala Dunia)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger