FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 24, 2010

Heri Siswanto: Pungutan Sekolah Swasta Rawan Disalahgunakan

Heri Siswanto: Pungutan Sekolah Swasta Rawan Disalahgunakan
GEKA, ANDIKA FM, Kediri - Dinas Pendidikan Kota Kediri, menghawatirkan tarikan dana pembangunan di sekolah sekolah swasta, karena ditakutkan tidak direalisasikan, sesuai kebutuhan siswa dan sekolah.

Heri Siswanto, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Kediri mengatakan, untuk lembaga sekolah negeri jelas tidak boleh memungut dana pada siswa, untuk alasan pembangunan. Kalaupun ada, harus mendapat persetujuan dari walikota. Tetapi untuk sekolah swasta masih diperbolehkan.

Kendati begitu, justru kerawanan akan muncul, mengingat tidak ada yang pengawasan. Untuk itu dalam agenda penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2010 ini, Dinas Pendidikan akan melakukan pemantauan khusus, pada sekolah sekolah swasta.

“ Tarikan dana  pembangunan sekolah swasta perlu diawasi, untuk memastikan  benar benar terealisasi dan tidak hanya masuk di yayasan,” kata Heri Siswanto.

Heri Siswanto menambahkan, biasanya tarikan dana di sekolah swasta, dengan alasan untuk sumbangan pengembangan instansi. Wali siswa sebagai pihak yang lebih berhak mengetahui, realisasi tarikan dana, dihimbau juga bisa melakukan pengawasan. (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger