FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 24, 2010

Ardian Menilai Walikota Kediri Panik

GEKA, Kediri - Ardian Sayoga, anggota DPRD Kota Kediri menilai, kebijakan walikota melakukan mutasi besar besaran, termasuk pada pejabat yang belum lama menduduki posisi baru, merupakan bentuk kepanikan.

Menurut Ardian Sayoga, kepanikan tersebut bisa dilihat dari statemen yang disampaikan Walikota, dimana dirinya perlu menempatkan pejabat yang loyal padanya, di posisi strategis. Waktu mutasi dan komposisi pejabat yang digeser, juga menggambarkan hasil pencarian pejabat yang satu misi dengan walikota.

Untuk pejabat yang diduga seringkali tidak sepaham dengan Walikota, dipaksa menerima posisi yang kurang pas. Seperti halnya, Ahmad Sudrajad, Maki Ali dan Bambang Basuki Hanugerah, yang kini menduduki posisi, staf ahli. Padahal mereka sebelumnya merupakan kandidat Sekkota dan merupakan pejabat senior.

Sedangkan Edy Purnomo, Kadisdik, mendapat promosi dengan diangkat sebagai pejabat definitif. “ Jika nuansa perombakan birokrasi didasarkan pada suka dan tidak suka, serta tidak mempunyai parameter yang jelas, maka pejabat tidak akan tenang menjalankan tugasnya,” Kata Ardian Sayoga,

Menurut Ardian Sayoga, idealnya, penempatan pejabat birokrasi harus berdasar dedikasi, kemampuan dan keilmuan yang dimiliki. Bukan karena kecocokan dan loyalitas yang dimaksudkan untuk mempertahankan posisi kepala daerah untuk kepentingan 5 tahun ke depan. (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger