FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 24, 2010

Dewan Kritik Mutasi Di Tubuh Pemkot

Dewan Kritik Mutasi Di Tubuh Pemkot
GEKA, Kediri - DPRD Kota Kediri mengkritik Walikota Kediri Samsul Ashar, yang hobi  melakukan mutasi jabatan, sehingga dikhawatirkan mengganggu kinerja setiap Satuan Kerja.

Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri Muhaimin mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, memang menjadi hak prerogatif Walikota. Tetapi mutasi tidak boleh begitu saja dilakukan, tanpa ada masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan.

Selain itu mutasi juga harus mempertimbangkan kemampuan dan evalusi kinerja, dari pejabat yang bersangkutan. Jangan sampai pejabat yang baru menduduki posisi baru, dan masih beradaptasi dengan beban kerja yang ada, keburu dipindah.

Jika begitu, efeknya, kinerja Satuan Kerja kurang maksimal, karena pinpinannya sudah diganti sebelum menyelesaikan program kerjanya. “ Pimpinan Satuan Kerja tidak masalah dipegang pejabat dengan status Plt asalkan mampu,” kata Muhaimin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Kediri mendadak melakukan rotasi jabatan baik eselon 2 dan eselon 3. Ironisnya, dalam mutasi, terdapat pejabat yang belum lama menempati posisi baru, dan masih belum menuntaskan kinerjanya.  (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger