FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 24, 2010

Agung Nugroho: KPU Siap Hadapi Gugatan

Agung Nugroho: KPU Siap Hadapi Gugatan
GEKA, Kediri - Karena proses mediasi tidak menemukan titik temu, gugatan LSM Komunitas Peduli Kediri (KPK),  terhadap KPUD Kabupaten Kediri, terkait Pemilukada Bupati 12 Mei lalu, akan memasuki persidangan.

Gugatan yang diajukan LSM KPK, terkait dengan adanya tindak kecurangan, yang dilakukan KPUD Kabupaten Kediri, dalam Pemilukada Bupati Kediri 12 Mei lalu. Yakni ketidak hadiran tim HARMAS dalam pengambilan nomor urut. Namun tragisnya, nomor urut tersebut, justru diambilkan salah satu anggota KPUD.

Kebijakan untuk mengambilkan nomor urut tersebut, dinilai KPK menunjukkan sikap KPUD yang tidak independen, dan penuh dengan kecurangan. KPK, juga meminta agar Pemilukada Bupati Kediri, yang sudah memasuki tahapan pelantikan, dibatalkan.

Agung Nugroho, Anggota KPU Propinsi Jawa Timur, yang diundang KPUD Kabupaten Kediri, untuk konsultasi mengatakan, karena tidak ada titik temu dalam proses mediasi, maka persidangan akan tetap berlanjut.” Mau tidak mau ya ke proses hokum,” kata Agung.

Agung Nugroho menambahkan, sesuai hasil konsultasi, KPUD Kabupaten Kediri, sudah siap untuk melanjutkan gugatan tersebut, hingga ke persidangan. KPUD Kabupaten, juga menyerahkan perkara gugatan tersebut, sepenuhnya pada Majelis Hakim. (Anto Kristian)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger