FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 24, 2010

Disdik Tidak Akan Tutup Jurusan Konstruksi Bangunan

Disdik Tidak Akan Tutup Jurusan Konstruksi Bangunan
GEKA, Kediri - Dinas Pendidikan Kota Kediri tidak akan menutup jurusan konstruksi bangunan, di SMK Negeri 1 Kota Kediri, meski siswa yang berminat pada jurusan tersebut terus menurun.

Heri Siswanto, Kepala Bidang Pendidikan menengah Dinas pendidikan Kota Kediri mengakui, sesuai laporan dari SMK Negeri 1 Kediri, siswa yang mendaftarkan diri di jurusan konstruksi bangunan terus menyusut. Tetapi kata Heri, tidak kemudian karena alasan kurang diminati siswa, lantas jurusan itu ditutup. Justru menurutnya, jurusan kontruksi bangunan akan gencar didengungkan, pada siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tahun 2010 ini.

Pandangan negatif, seperti pekerjaan bangunan yang dianggap merupakan pekerjaan kasar, dan tidak mempunyai prospek yang bagus, akan diluruskan. Pihak sekolah akan memberikan pemahaman pada siswa bahwa lulusan jurusan kontruksi bangunan justru  lebih cepat terserap di dunia kerja. ” Gaji lulusan jurusan bangunan jika sudah bekerja, bisa lebih besar dari jurusan lain seperti otomotif,” kata Heri.

Heri Siswanto bilang, di SMK Negeri 1 Kota Kediri, jurusan yang paling diminati siswa adalah jurusan otomotif. Padahal, jika mereka menjadi montir nantinya, juga harus rela blepotan oli dan berkeringat. (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger