FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, August 29, 2010

Warga Diminta Tangani Sampah Dengan Composter

Warga Diminta Tangani Sampah Dengan Composter
 GE-KA, Kediri- Penanganan sampah di Kota Kediri masih menjadi persoalan yang membutuhkan perhatian khusus. Mengingat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Klotok sudah overload. Untuk itu, Dinas Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan (DTRKP) akan mencoba melakukan terobosan dengan pemanfaatan sampah rumah tangga melalui sistem pengomposan. Kepala DTRKP Kota Kediri Mandung Sulaksono mengatakan, masyarakat akan dilibatkan langsung sebagai pelaku pengomposan yang ditindak lanjuti dengan kegiatan pengadaan composter untuk 3 kelurahan di 3 kecamatan di Kota Kediri sebagai pilot projeck.”3 kelurahan itu rencananya, Kelurahan Tinalan, Semampir dan Kelurahan Lirboyo,”ujar Mandung Sulaksono.


Pengadaan composter tersebut bukan dari dana APBD, tetapi kerjasama dengan pihak ke tiga. Bentuk kerjasamanya berupa sponsorsip dan kini masih dalam tahap pengajuan proposal. Terkait kapan pelaksanaanya, Mandung Sulaksono tidak bisa memastikan, karena tergantung persetujuan pihak ke tiga. Yang pasti, dia berharap secepatnya bisa direalisasikan,’lebih cepat lebih baik,”harap Mandung Sulaksono.

Sesuai rencana, disediakan 1800 unit composter untuk warga di tiga kelurahan tersebut. Jika nantinya berjalan dengan baik, akan diperbanyak dan diperluas untuk kelurahan lainnya. Dengan penanganan dan pemanfaatan sampah, diharapkan piala Adipura yang diterima Kota Kediri tetap bisa dipertahankan.”kita pertahankan Kota Kediri sebagai kota bersih, indah dan sehat”pungkas Mandung.(Hadi Kusuma/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger