FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, August 29, 2010

PKL Buah Di Jalan HOS Cokroaminoto Akan di Tertibkan

 PKL 
Buah Di Jalan HOS Cokroaminoto Akan di Tertibkan

GE-KA, Kediri- Satpol PP Kota Kediri, mengancam akan menindak tegas, para Pedagang Kaki Lima, yang mangkal disepanjang jalan HOS Cokroaminoto Kota Kediri, karena mengganggu arus lalu lintas. Ivantoro, Kepala Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memperingatkan para Pedagang Kaki Lima di kawasan jalan HOS Cokroaminoto, agar menjaga ketertiban dan kebersihan. Membawa rombong bekas dagangan pulang, dan membersihkan lokasi yang digunakan setelah aktifitas berjualan selesai. Apalagi, menjelang lebaran, jumlah pedagang di sana terutama pedagang buah semakin banyak,”kami tidak melarang, tapi kalau berjualan harus tertib jangan sampai mengganggu pengguna jalan.”terang Ivantoro.


Sesuai pantauan petugas Satpol PP, meski berulangkali diingatkan, para pedagang masih saja bertindak semaunya. Seperti meninggalkan rombong dipinggir jalan, dan hanya ditutup dengan terpal. Parahnya, rombong dagangan mereka cenderung memakan jalan, sehingga membuat arus lalu lintas menjadi terganggu. Selain menggangu arus lalu lintas, aktifitas tersebut juga mengurangi keindahan tata kota Kediri. Ivantoro mengatakan,  jika tetap tidak tertib, pihaknya tidak akan segan menindak Pedagang Kaki Lima, yang mangkal di kawasan Jalan HOS Cokroaminoto,”jika dengan cara persuasif tidak bisa, ya kita ambil langkah represif.”ancam Ivantoro.

Masih kata Ivantoro, kawasan Jalan HOS Cokroaminoto Kota Kediri, merupakan salah satu kawasan padat lalu lintas di Kota Kediri. Selain berdekatan dengan pertokoan, dilokasi tersebut juga terdapat pasar besar yang ramai pengunjung.(Hadi Kusuma/ANDIKA FM, )

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger